Wednesday, October 16, 2013

Cara mudah pindahkan word ke blog agar rapi dan teratur

Pernahkah Anda meng-copy tulisan di Microsoft Word kemudian paste di halaman posting blog ternyata hasilnya jadi kacau balau? Padalah Anda sudah menulis di Word dengan format yang baik dan benar. Saya punya pengalaman khusus untuk mengatasi hal ini.



Pertama, Anda tulis dulu artikel di Word. Aturlah format tulisan sesuai dengan blog Anda, seperti bentuk dan ukuran font, perataan, dan sebagainya. Setelah itu simpan file dengan format Web Page. Caranya klik Save atau save as jika Anda pernah menyinpan dokumen sebelumnya. Lalu pada pilihan Save as type: pilih Web Page. Beri nama pada file Anda, lalu tentukan lokasi penyimpanan file kemudian klik Save (lihat gambar)



Pada contoh tersebut saya menyimpan file di desktop komputer saya. Anda akan akan menjumpai ada file dengan fotmat html dan folder dengan nama yang sama. Folder tersebut berfungsi untuk menyimpan resource, seperti gambar dan kode html lainnya.

Untuk menampilkannya ke blog agar formatnya tisak berubah, Anda buka file Word dengan format html tadi dengan notepad. Anda akan melihat kumpulan kode html. Copy seluruh kode html tersebut, kemudian Paste pada halaman penulisan posting blog pada mode HTML. Coba klik preview dan lihat hasilnya. Jika sudah cocok segera Publish artikel Anda. Selamat mencoba!

18 comments:

  1. terimakasih banyak buat tutonya sob..

    http://www.tokoobatku.com/obat-diare/

    ReplyDelete
  2. pantesan aja ane bingung gan.ternyata preview itu pratinjau toh.hehehe

    ReplyDelete
  3. kalau misalkan di openya ndak pakek notepad terus di buka pkek ms word dengan versi web page terus kita copykan di postingan blog itu hasilnya bagaiman nantinya

    ReplyDelete
  4. pa, saya mau tanya bagaimana cara menyalin teks yang ada di microsop word ke halaman blog agar muncul bersama gambar/poto yang ada di word

    ReplyDelete
  5. rapikan data.

    Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete
  6. kog tetep aja ada beberpa yang formatnya berntakan ya..

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. gan tpi kalo copas make file dri word gitu masih memungkinkan artikel blog bisa terindex google gk ? soalnya gua denger2 katanya kalo hasil artikel copas-an nanti kaga bakal bis keindex google.
    makasih gan

    ReplyDelete
  9. Wah baru tahu. Saya coba nanti. Makasih bnyk sudah berbagi

    ReplyDelete
  10. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete
  11. yuk yang mau tukeran link dan tau tentang spesifikasi Smartphone terpercaya silahkan kunjungi http://blogferphone.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  12. terimakasih infonya gan baru tauu aku>>

    oiya jangan lupa mampir ya gan

    Ayook di cek Blog aku :)
    ada info penting dan tentang kuliah Lho

    http://ferdiansyahboer.blogspot.co.id/2018/03/makalah-tentang-aplikasi-grab.html

    http://ferdiansyahboer.blogspot.co.id/2018/03/makalah-tentang-aplikasi-grab.html

    http://ferdiansyahboer.blogspot.co.id/2018/03/makalah-tentang-aplikasi-grab.html

    http://ferdiansyahboer.blogspot.co.id

    #BOER

    ReplyDelete
  13. buat dokumen dari ms 2007, pas dibuka di ms 2010 jadi gak ada spasi, tapi sekarang dah bisa

    jangan lupa kunjungi bikintutorial.com

    ReplyDelete